Ciptakan Generasi Kreatif di Dunia Digital, Fakultas Teknologi Unwaha Sukses Selenggarakan Seminar "Digital Creativity"

 
Dalam rangka memperingati hari jadi Universitas KH.A.Wahab Hasbullah (UNWAHA) Jombang yang ke tiga tahun, Fakultas Teknologi Informasi UNWAHA mengadakan sebuah kegiatan tahunan yakni Seminar Nasional Digital Creativity.

Acara yang berlangsung di auditorium Universitas KH.A.Wahab Hasbullah (UNWAHA) Jombang ini berlangsung meriah, tercatat peserta yang menghadiri acara sebanyak memenuhi kursi yang disediakan.


Seminar Digital Creativity membahas dua elemen seputar industri digital dibidang game development, yaitu yang pertama terkait pasar dan bisnis kemudian yang kedua tentang tim developer. Materi disampaikan dengan jelas dan menarik oleh pemateri yaitu “Maulidan Bagus Afridian Rasyid CEO & Founder Maulidan Games Surabaya”, yang mana beliau sudah berpengalaman bertahun-tahun di industi Game.

Terlihat antusiasme para peserta seminar begitu besar ketika mas Maulidan menyampaikan materinya.




Dalam acara tersebut juga disisipkan peresmian sebuah komunitas yang lahir dari mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi UNWAHA, komunitas yang baru didirikan tersebut bernama NAHKODA yang fokus di bidang Game Development dan Web Development.





Sesi berikutnya yaitu Workshop, yaitu pelatihan pembuatan Game dasar dan Website dasar. Dimana pada sesi ini diisi oleh pemateri dari komunitas NAHKODA sendiri yaitu Teguh Santoso di sesi Game Development, dan Fika Ridaul Maulayya di sesi Website.

Meskipun waktu semakin sore, para peserta workshop juga tak kehilangan semangat untuk melanjutkan projek kecil yang mereka praktekkan.

Diharapkan dengan pembagian dua sesi ini peserta yang hadir dapat menyesuaikan dengan bidang yang mungkin cocok dengan dasar kemampuan yang mereka miliki, dan kedepan mereka bisa terus mengembangkan kemampuan dasar mereka yang sudah didapatkan ketika mengikuti workshop.

Ketua acara seminar Digital Creativity, Mahusun Jauhari menyampaikan, semoga acara sejenis bisa diadakan kembali di setiap kampus diseluruh Indonesia, agar apa yang di cita-citakan bangsa yaitu mencetak generasi muda yang kreatif bisa tercapai.
Powered by Blogger.